Minggu, 01 Juni 2014

Hijab Style : Tips Padu Padan Busana Aksen Rumbai



Busana aksen fringe atau rumbai sempat menjadi tren. Busana tersebut juga cukup sering diterapkan oleh para hijabers. Aksen fringe pada bagian bawahnya memberikan kesan ramai dan bertekstur. Oleh karena itu hindari menggunakan busana ini dengan tumpuk aksesori. Berikut tips menggunakan aksen rumbai ketika memadukannya dengan hijab.




1. Fringe Top
Fringe top warna putih seperti yang diterapkan oleh fashion blogger asal Australia, Sara Youssef, cocok dipakai ketika pergi ke fashion show. Kala itu Sara tampil simpel dengan padu padan celana panjang, long cardigan, dan hijab warna broken white. Tidak perlu mengenakan kalung statement karena akan membuat atasan semakin ramai. Cukup lengkapi dengan high heels yang memiliki sentuhan warna nude atau netral untuk tampil harmonis.





2. Fringe Cardigan
Hijabers yang dikenal karena sering berbagi hijab tutorial di YouTube, Natasha Farani, mengenakan fringe cardigan dan gaun panjang hitam dengan aksen kerut di tengahnya. Tidak ingin terkesan ramai, Natasha mengaplikasikan hijab sederhana bernuansa nude dan flat shoes. Gaya ini bisa Anda terapkan ketika pergi ke kampus atau liburan. Ganti high heels jika ingin tampak lebih formal.




3. Pink
Atasan fringe membuat penampilan terlihat berbeda. Nadila Fitria yang bekerja sebagai reporter Trans 7 ini memakai atasan fringe bernuansa pink dan celana palazzo warna coklat. Wanita yang pernah mengikuti ajang World Muslimah Beauty 2012 tampak cantik memakai hijab hitam detail stud. Tambahkan flat shoes untuk acara santai. Lengkapi dengan vest atau kalung statement untuk membuat penampilan terlihat stylish.




4. Fringe Jacket
Hijabers asal Pakistan, Arfa Iqbal, tampil stylish dengan perpaduan fringe jacket, atasan knit, celana jeans, dan high heels hitam. Fringe jacket material kulit membuat penampilan tampak edgy. Jika busana bernuansa netral bisa tambahkan satu warna misalnya pada hijab Anda bila tidak ingin terlihat simpel. Tambahan kalung statement warna hitam akan memaksimalkan penampilan.




5 Fringe Gaun
Aksen fringe di bagian bawah terusan dalam koleksi terbaru desainer asal Padang, Ade Listiani, dapat memberikan sentuhan yang menarik pada tampilan Anda. Sebaiknya pilihlah celana yang ramping sebagai dalaman agar tidak terkesan penuh dan memudahkan langkah Anda ketika berjalan. Jika tidak memilikinya, Anda bisa membuat sendiri aksen fringe pada terusan panjang sederhana agar menjadi sesuatu yang lebih edgy.


Sumber:  wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dyah's Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template