Selasa, 03 Juni 2014

Pendapat Hijabers Tentang Penerapan Legging Saat Menggunakan Hijab



Legging kini tidak hanya tersedia dalam model yang polos tapi lebih bervariasi. Selain legging motif dan memiliki detail tertentu ada pula legging dengan material jeans atau denim yang disebut jegging. Legging seringkali digunakan para wanita untuk tampil santai ketika berpergian atau olahraga karena materialnya yang nyaman dan membentuk kaki.

Beberapa hijabers juga masih menerapkan legging sebagai eksternal baik ketika mengenakan busana tunik atau dress pendek maupun saat olahraga. Pantaskah legging dipakai sebagai celana eksternal saat Anda menggunakan hijab? Berikut pendapat para hijabers yang ditemui wolipop saat acara Sisterhood! akhir Mei lalu di Senayan City, Jakarta Selatan.

Menurut Vira, hijabers muda yang kala itu mengenakan busana syar'i dengan hijab menutupi dada bernuansa pastel, legging sebaiknya digunakan sebagai internal bukan untuk eksternal. "Kurang cepat ya, kita kan muslimah sebaiknya jangan pakai yang ketat, legging itu membentuk kaki," tutur wanita 23 tahun itu kepada wolipop.

Serupa dengan pendapat Vira, selebriti Instagram (selebgram), Zahratul Jannah, mengatakan bahwa legging memang sebaiknya diaplikasikan sebagai dalaman rok. Seandainya ingin mengenakan legging sebagai luaran harus menyiasatinya dengan kemeja panjang hingga pergelangan kaki atau maxi dress.

"Sebenarnya menurut saya semua itu proses. Tapi kalau ingin pakai bajunya harus panjang sekali ya atau memang hanya dipakai sebagai dalaman saja. Teman-teman adik saya masih banyak yang pakai legging tapi itu kan proses, mereka juga akan mengerti nantinya karena manusia selalu belajar setiap harinya," ujar wanita 31 tahun itu.

Sependapat dengan dua hijabers di atas, desainer busana muslim muda, Lulu Elhasbu juga mengatakan hal yang sama. Legging kurang pantas diterapkan sebagai luaran atau pengganti celana. Legging lebih tepat diaplikasikan untuk melapisi kaki agar tidak terekspos walaupun sudah memakai rok panjang. 

Terkadang beberapa rok panjang memiliki material transparan, pakailah legging untuk menyiasatinya. Namun semua kembali ke pribadi masing-masing. Lulu menyarankan, tidak perlu mempermasalahkan padu padan busana yang kurang tepat seperti pemakaian legging sebagai luaran. Cukup ingatkan saja karena semua masih dalam proses pembelajaran.

Hindari pula mengenakan legging untuk berolahraga. Sebaiknya pakai celana training atau harem dengan material katun yang nyaman. Coba biasakan diri menggunakan celana yang longgar ketika sedang latihan.

Sedikit tambahan, Anda juga bisa memanfaat legging untuk dipadukan dengan rok midi atau menggantung. Cari inspirasi dari para fashion blogger serta selebriti untuk tampil stylish dengan rok midi saat berhijab. Seperti pada artikel ini, para hijabers terlihat stylish ketika menggunakan rok midi dan menambahkan legging tebal untuk menutupi bagian kaki yang terekspos.




Sumber: wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dyah's Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template